Novita Hardini Ajak Kepala Desa Ikut Memajukan Pendidikan Anak Usia Dini


Bunda PAUD Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, mengajak kepada seluruh Kepala Desa untuk ikut memajukan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di lingkungannya. Ajakan itu disampaikan saat menghadiri pelantikan Bunda PAUD Desa dan Kelurahan se- Kecamatan Trenggalek, Kamis (3/10/2019).

"Memberikan pendidikan yang layak untuk anak di usia emas menjadi tanggung jawab bersama, termasuk Kepala Desa didalamnya melalui Dana Desa," tutur Novita.
"Memajukan PAUD tentunya dengan meningkatkan kualitasnya, mulai dari sarana dan prasarana maupun kesejahteraan pendidik PAUD," imbuhnya.

Dalam pelantikan Bunda PAUD Desa dan Kelurahan se Kecamatan Trenggalek tersebut, Novita Hardini juga menegaskan tentang pentingnya pendidikan karakter sejak dini sehingga kepintaran seseorang dapat diimbangi dengan kepribadian maupun kecerdasan emosi yang baik pula.

"Banyak negara besar sukses memajukan pendidikan di daerahnya, namun karena tidak dibarengi dengan pendidikan karakter yang kuat, akhirnya membuat angka kriminalitas juga meningkat," ungkap Novita.
Senada dengan hal tersebut, Bunda PAUD Kecamatan Trenggalek, Yayuk Riani, juga berharap kepada Bunda PAUD Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Trenggalek yang baru dilantik agar mampu dan mau memajukan serta mengembangkan Pendidikan PAUD di lingkungan masing-masing.

"Pendidikan Anak Usia Dini merupakan pendidikan yang sangat penting dimana PAUD merupakan pendidikan anak di usia emas, dimana perkembangan otak anak di usia ini berkembang cukup cepat, mudah meniru dan mengenal sesuai dengan cepat, sehingga sangat tepat bila menanamkan pondasi yang kuat pada anak di usia ini," ujar Yayuk. 

(Humas Kabupaten Trenggalek)

No comments:

Post a Comment