Novita Hardini : Cegah Stunting Itu Penting

Membuka kegiatan sosialisasi kesehatan, di Pasar Rakyat Alun-Alun Trenggalek, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad tegaskan pentingnya mencegah stunting.
Stunting sendiri merupakan kondisi gagal tumbuh kembang pada anak usia dibawah 5 tahun. Gagal tumbuh kembang ini diakibatkan kekurangan gizi.
Dalam sambutannya, istri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin ini menyampaikan, "saat ini masyarakat masih belum paham pentingnya pemenuhan gizi pada anak," ungkapnya.

"Jangan asal kenyang, perlu juga memakan makanan bergizi seperti sayur-sayuran, ikan dan makanan berprotein lainnya setiap hari, sehingga ada kecukupan gizi untuk tumbuh kembang anak," imbuhnya.
Alhamdulillah Kabupaten Trenggalek dinyatakan sebagai terbaik satu penanganan stunting se Jawa Timur.

Keberhasilan yang diraih ini tentunya berkat kerja keras semua pihak terkait sekaligus berkat dukungan Bapak Bupati yang telah membuat kebijakan, sehingga ada sinkronisasi anggaran untuk menanggulangi stunting di Trenggalek secara bergotong royong.
Banyak hal yang disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek falam sambutannya untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya upaya pencegahan stunting kepada masyarakat yang sedang berkunjung di Pasar Rakyat. 
(Humas Kabupaten Trenggalek)

No comments:

Post a Comment